Rabu, Desember 17, 2008

RAGU-RAGU MUNDUR

Oleh: Leonardus Tumuka

Banyak orang yang berlomba-lomba mengejar masa depan. tentu karena masa depan menyediakan berbagai harapan yang "indah". entah melalui jalan pintas atau jalan yang benar-benar harus di lalui, kompetisi tetap kompetisi.
Sahabat, tetap sahabat namun kompetisi tetap harus dilakukan. maaf bukan egois, jika suatu ketika harus tegas untuk tidak memberikan contekan adalah lebih baik daripada menjerumuskan sahabat kedalam gerbang kebodohan karena berhasil memberikan contekan
Ada juga perilaku yang kadang berani untuk berubah, namun dihantui keragu-raguan tentang apakah mampu atau tidak. hal itu sangat di sayangkan sebab menentukan tujuan adalah mengembil keputusan tentang suatu tujuan besar yang harus di raih, namun banyak orang tidak menyadari hal tersebut. mereka cenderung ragu mengambil peran, akhirnya tertinggal akibat keraguannya sendiri.
bagi orang yang berani mengambil resiko, ia akan mengatakkan pada mereka yang penuh keragu-raguan; "ragu-ragu sebaiknya mundur karena Saya harus maju untuk mengambil peran tersebut". orang-orang tipe semacam inilah orang yang menjadi sukses dalam segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar